FILM BIOGRAFI: Nonton Film Online Layar Kaca "Mandela Long Walk to Freedom" (2013)

Mandela: Long Walk to Freedom adalah sebuah film biografi Inggris-Afrika Selatan 2013 yang disutradarai oleh Justin Chadwick dari naskah yang ditulis oleh William Nicholson dan dibintangi oleh Idris Elba dan Naomie Harris.

Sumber: Wikipedia

Film ini didasarkan pada buku otobiografi 1995 Long Walk to Freedom oleh anti-apartheid revolusioner dan mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela.

Berdasarkan otobiografi Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dengan nama yang sama, yang mengisahkan kehidupan awal, usia lanjut, pendidikan dan 27 tahun penjara sebelum menjadi Presiden Afrika Selatan dan bekerja untuk membangun kembali masyarakat yang dulu terpisah satu sama lain.

Produser Anant Singh mulai mengerjakan proyek tersebut setelah mewawancarai Mandela ketika dia masih dipenjara dua dekade sebelumnya. [7] Setelah penerbitan otobiografi Mandela, Singh diberikan hak untuk adaptasi film, yang diselesaikan 16 tahun kemudian oleh penulis skenario William Nicholson. Film ini disutradarai oleh Justin Chadwick.

Film ini menggelar premier dunianya di Toronto International Film Festival pada 7 September 2013. Album ini dirilis pada 28 November 2013 di Afrika Selatan dan pada 3 Januari 2014 di Inggris, satu minggu sebelum dan satu bulan setelah Mandela meninggal.

Long Walk to Freedom ditayangkan di London pada 5 Desember 2013 sebagai Royal Film Performance, The Duke dan Duchess of Cambridge hadir, bersama dengan putri-putri Mandela, Zindzi dan Zenani.

Pengumuman kematian Nelson Mandela terjadi ketika film itu sedang diputar; The Duke dan Duchess segera diberitahu tentang meninggalnya Nelson, sementara produser Anant Singh (bersama Idris Elba) mengambil panggung selama penutupan kredit untuk menginformasikan pelanggan dari Mandela yang lewat, dan mengadakan keheningan.

Pangeran William membuat komentar singkat kepada pers saat keluar dari teater, menyatakan bahwa "Saya hanya ingin mengatakan itu adalah berita yang sangat sedih dan tragis. Kami hanya mengingatkan apa yang luar biasa dan menginspirasi manusia, Nelson Mandela.

Pikiran dan doa saya bersamanya dan keluarganya sekarang. " Film itu sementara ditarik dari bioskop di Afrika Selatan keesokan harinya karena rasa hormat, tetapi kembali pada 7 Desember 2013.

Pada tanggal 8 Desember untuk menandai peluncuran film, makan malam Gala, screening pribadi dan lelang amal dalam bantuan amal anak-anak Onetoonechildrensfund. Sir Trevor McDonald adalah Master of Ceremony untuk malam itu, memperkenalkan pelelangan tempat salah satu edisi terbatas dari 6 kepala potret Nelson Mandela, yang dipahat dari kehidupan oleh David Cregeen. Kepala itu disumbangkan oleh pematung dan dijual untuk membantu pekerjaan amal di Afrika Selatan.

Jangan Download Filmnya | Mirror | Nonton Film malah Dibayar?

Trailer Mandela (2013)

Sumber: Wikipedia


No comments:

Post a Comment

Copyright © Liwat Mriki. All rights reserved. Template by CB | Published By Kaizen Template | GWFL | KThemes | Disclaimer