FILM AKSI: Nonton Film "Die Hard" (1988)

Die Hard adalah film thriller aksi Amerika 1988 yang disutradarai oleh John McTiernan dan ditulis oleh Steven E. de Souza dan Jeb Stuart.

Sumber: Wikipedia
Film Ini diproduksi oleh Perusahaan Gordon dan Gambar Perak, dan didistribusikan oleh 20th Century Fox.

Film ini menceritakan kisah off-duty petugas Kepolisian Kota New York City John McClane (Bruce Willis) yang tertangkap di gedung pencakar langit Los Angeles selama pencurian Natal yang dipimpin oleh Hans Gruber (Alan Rickman).

Hal ini didasarkan pada novel Roderick Thorp pada tahun 1979, Nothing Lasts Forever, sekuel The Detective tahun 1966, yang diadaptasi menjadi film tahun 1968 dengan nama yang sama dengan yang dibintangi oleh Frank Sinatra.

Fox diwajibkan untuk menawarkan Sinatra peran utama dalam Die Hard, tetapi ia menolaknya; Setelah Arnold Schwarzenegger menolak untuk memfilmkan film ini sebagai sekuel film komando 1985-nya Commando, Fox dengan enggan memberikan perannya kepada Willis, yang kemudian dikenal sebagai aktor televisi komedi.

Dibuat seharga $ 28 juta, Die Hard meraup lebih dari $ 140 juta secara global di seluruh dunia, dengan memutar film Willis menjadi bintang aksi, dan menjadi metonim untuk film aksi di mana seorang pahlawan tunggal bertarung dengan peluang yang sangat besar.

Keberhasilan film ini menciptakan waralaba Die Hard, yang mencakup empat sekuel, sejumlah video game, dan sebuah buku komik, dan kemudian pada tahun 2017 dipilih untuk pelestarian di Registry Film Nasional Amerika Serikat.

Die Hard telah terpilih sebagai salah satu film aksi terbaik dan bertema Natal yang pernah dibuat.

Film ini juga menempati peringkat # 29 pada daftar film terbaik Kekaisaran tahun 2008 sepanjang masa.

Jangan Download Filmnya | Mirror | Nonton Film malah Dibayar?

Trailer Die Hard 1988

Sumber: Wikipedia


No comments:

Post a Comment

Copyright © Liwat Mriki. All rights reserved. Template by CB | Published By Kaizen Template | GWFL | KThemes | Disclaimer